JAKARTA – Menteri Pegangan (Menag) Fachrul Razi meminta masyarakat tidak menolak jenazah korban virus corona (Covid-19). Menurutnya, pemakaman jenazah korban corona sudah sesuai ketentuan kesehatan sehingga masyarakat tak perlu khawatir tertular.

“Diharapkan tidak ada lagi perbedaan pendapat dan bahkan penolakan warga dalam penyelenggaraan jenazah Covid-19. Kami mengimbau jangan pernah menolak jenazah Covid-19 selama pemakaman atau penyelenggaraan jenazahnya dilakukan sesuai ketentuan protokol kesehatan, ” kata Fachrul saat rapat virtual dengan Komisi VIII, Rabu (8/4/2020).

Ia menuturkan, setiap proses pemakaman jenazah Covid-19 selalu mematuhi imbauan dari instansi kesehatan dan lembaga umat beragama.

Tak hanya itu, ia mengimbau pemakaman jenazah umat Kristiani yang tidak terjangkit virus corona tak lebih dari satu hari.

Baca Juga: Pemerintah: 450 Ribu Alat Rapid Test Sudah Didistribusikan ke Seluruh Nusantara

“Bagi umat Kristiani yang meninggal bukan karena Covid-19 yang semula disemayamkan beberapa hari diimbau paling lama satu hari untuk menghindari pertemuan dan kerumunan banyak umat, ” tuturnya.

(erh)