JAKARTA – MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pohon (sembako) makanan kepada para pekerja harian yang terdampak dari pandemi virus corona (Covid-19) di Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang (Jabodetabek).

Ketua MNC Ingat Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bantuan sembako tersebut diberikan karena banyak diantara para pekerja harian yang terdampak akibat adanya kebijakan physical distancing hingga work from home (WFH) yang tengah diterapkan pemerintah.

“Covid-19 memberikan buah ekonomi terhadap banyak orang khususnya tenaga kerja harian. Dan dihadapkan batasan-batasan karena ada social distancing maupun physical distancing dan ini mengakitbatkan banyak orang yang perolehan jauh berkurang, ” kata Jessica di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

“Dan MNC Peduli benar-benar ingin menyerahkan kepada orang-orang dan masyarakat dengan terdampak secara ekonomi karena corona ini, ” tambahnya.

Jessica menerangkan kalau MNC Peduli menyalurkan bantuan tersebut bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, baik yang tersedia di pusat maupun daerah.

“Agar tepat sasaran bagi warga yang benar-benar membutuhkan, ” jelasnya.

Baca Selalu: Pandemi Corona, Gibran Sumbangkan 1. 200 APD untuk Tim Medis

Ia menambahkan, MNC Ingat juga tergerak untuk terus menganjurkan bantuannya setelah masyarakat yang mulai banyak terinfeksi dan WHO sudah menetapkan status Covid-19 menjadi pandemi.

“Tenaga medis merupakan tulang punggung dan garda terdahulu dalam pencegahan Covid-19. MNC Peduli tergerak dan ingin membantu gaya medis dan mensupport berbagai hajat tim medis untuk melawan Covid-19, ” imbuhnya.

(aky)