BERADA di sendi seharian mungkin membuat kita lebih malas dari biasanya. Tapi, yang kita tidak sadari adalah masa kita melakukan Work From Home (WFH), kita cenderung jarang menjalankan pelembap.

Padahal, kala kita tidak memakai pelembap, jangat kita akan kering. Ditambah lagi, mungkin apa yang kita konsumsi juga terbatas. Salah satu dengan kita lewatkan mungkin adalah sasaran yang kaya akan magnesium.

Nah, ingin tahu tips mengatasi kulit kering? Berikut beberapa hal yang sebaiknya Anda kerjakan, sebagaimana dilansir Boldsky. com.

Minum

Tubuh Anda membutuhkan setidaknya delapan gelas air putih setiap hari untuk menjaga dari kelelahan dan membantu semua organ berlaku optimal dan menjaga kulit tentu dalam kondisi prima.

Tidak cukup minum air putih dapat membuat kulit Anda kering yang menyebabkan penuaan dini, keriput, dan gatal. Masalah ini semakin diperparah ketika cuaca ekstrem.

Gerak

Tiang cepat bisa menjadi pilihan olahraga Anda. Keluarnya keringat membuat kelenjar sebum menghasilkan lebih banyak minyak untuk melembapkan kulit.

Istirahat

Tidur cukup sangat penting buat memastikan hormon Anda bekerja secara baik. Anda juga dapat menghalangi timbulnya jerawat, lingkaran hitam, dan tentu menghindari kulit kering dengan disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dan stres.

Masker pisang

Pisang kaya akan magnesium namun bernilai murah. Magnesium merupakan makanan alami kulit. Caranya, haluskan pisang, tambahkan sedikit susu, dan madu. Oleskan ke wajah dan diamkan selama beberapa saat sebelum membilasnya.

(mrt. -)