SEORANG pria berusia 31 tarikh dilarikan menuju unit perawatan sungguh-sungguh (ICU), setelah positif terinfeksi virus corona COVID-19. Pria malang bertanda Benji Ha itu terinfeksi corona COVID-19, setelah keluar rumah mula-mula kalinya untuk membeli makanan.

Benji Ha yang kurang terkena penyakit, mengatakan bahwa corona COVID-19, terasa seperti sekantung batu bata yang menghantam wajah. Kejadian itu membuatnya menjadi kesulitan buat bernapas.

Sebagaimana dilansir Nextshark, Jumat (6/4/2020), kurang minggu sebelum tertular virus corona COVID-19, Benji telah terlebih dahulu mengisolasi dirinya sendiri di vila dan menggunakan masker. Ia melaksanakan itu karena sadar bahwa usia dan kesehatannya tidak bisa melindunginya dari corona COVID-19.

Tapi akhirnya dia kehabisan target makanan. Kondisi ini memaksanya untuk pergi ke supermarket untuk mengambil persediaan bahan makanan. “Saya kehabisan bahan makanan. Saat itulah beta melakukan perjalanan keluar rumah, ” kata Benji.

Sama dengan diketahui, SARS-CoV-2, atau coronavirus dua adalah sindrom pernapasan akut, yang disebabkan oleh patogen yang bertanggung jawab menimbulkan COVID-19. Virus itu menyebar melalui percikan dahak (droplet) dari batuk atau bersin sejak orang yang terinfeksi.