Kualitas ranjang atau kasur, berpengaruh secara langsung pada kualitas tidur dari pemakainya. Maka tidak heran, kasur berkualitas tinggi biasanya dibanderol dengan harga yang tidak murah.

Contohnya kasur Grand Vividus yg bisa dikatakan sebagai ‘Birkin’ tuk kategori tempat tidur. Kasur tersebut dijual seharga USD390. 000 / kurang lebih Rp6, 1miliar!

Kasur mewah ini produk kolaborasi dari desainer interior mewah Ferris Rafauli dengan perusahaan tempat tidur Swedia, Hästens. Dibanderol harga fantastis, tentu saja kasur mewah ini memiliki sederet keunggulan.

Kasur Grand Vividus seluruhnya dibuat dengan proses pembuatan hand-made, manual menggunakan tangan sama sekali tanpa mesin. Para pengrajin membutuhkan waktu selama 600 jam untuk merakit dan menjahit tangan setiap bagian kasur dan pangkalnya.

Meski harganya fantastis, sudah melimpah pelanggan di gerai toko di New York dan Los Angeles mengantri untuk bisa membeli kasur mewah tersebut.

Dalam hal nilai-nilai perusahaan dan dedikasinya terhadap pengerjaan kerajinan tangan klasik, tak jauh berbeda dengan Hermes. Maka dri itu, tidak heran jika Hästens memiliki basis pelanggan yang terobsesi dengan kualitas tinggi dan sangat mementingkan kualitas selangkah lebih maju.

Sebelumnya, Hästens sendiri dalam koleksi produk kasurnya telah pernah meluncurkan kasur original seri Vividus pada 2016 lalu. Berkonsep sama, yakni dibuat betul-betul seluruhnya dengan teknik handmade dan memakan waktu pembuatan selama 240 quickly pull. Kala itu, seri original Vividus dijual seharga USD195. 000 / sekira Rp3 miliar jika dikonversi dengan nilai mata uang saat ini. Demikian seperti dilansir Forbes , Selasa (21/4/2020).

(hel)