PEKERJAAN kantor yang menumpuk saat Work From Home (WFH), serta beberapa masalah dengan menghantui, kerap membuat seseorang menjelma stres. Bahkan tak sedikit dari mereka yang merasa panik, sebab tidak mampu mengelola stres dengan baik.

Jika telah seperti ini, maka stres dan kepanikan dapat berpengaruh pada kesehatan mental seseorang. Tentunya kondisi itu harus ditangani menggunakan beberapa cara khusus agar tidak menimbulkan efek yang lebih parah.

Merangkum dari Yourtango, Kamis (7/5/2020), berikut cara memulihkan keresahan dengan cara mudah dan segera.

Gunakan cara pengendalian fisik


Teknik pengendalian fisik sama seperti melakukan penguasaan. Anda perlu berdiri tegak secara kaki telanjang di atas matras. Tarik lengan ke samping, hadapkan tangan ke depan dengan jari terbuka, tahan perut Anda.

Selain itu tarik terampil ekor Anda ke bawah, cerai-berai jatuhkan bahu Anda disusul secara pinggul. Gerakan ini dapat menolong, Anda ketika mendapat serangan senewen.

Gunakan metode pengendalian emosional.

Anda juga dapat mengatur diri Anda secara emosional selain dengan fisik. Ini akan membantu Anda fokus pada situasi dan menarik perhatian dan fokus ke wujud yang lain. Teknik ini akan menciptakan ruang aman bagi pribadi Anda.