SAAT berpuasa, ada pergeseran di pola makan & minum, dan membuat tubuh kita kekurangan cairan. Menurut Institute of Medicine’s Food and Nutrition Board perempuan butuh 2, 7 liter air per hari dan pria membutuhkan 3, 7 liter air putih per hari.

Akibat dari tubuh kekurangan cairan tentu saja membuat kita cepat lelah. Tapi, kerugian lainnya adalah membuat kulit kita menjadi biasa.

Oleh sebab itu, cobalah untuk mendapatkan lulus cairan saat sahur dan berbuka, dengan memenuhi konsumsi air mineral selama satu hari. Selain menggunakan air yang cukup, konsumsi makanan yang sehat dan bergizi pula diperlukan.

Dilansir sebab Health, pastikan untuk selalu mengonsumsi makanan yang bergizi saat sahur dan berbuka puasa. Hindari merebus atau mengukus sayuran terlalu periode karena malah bisa mengurangi perut kadar air di dalamnya.

Setelah daripada dalam sudah dibenahi, maka lengkapi dengan melakukan perawatan kulit sebab luar untuk mengatasi masalah indra peraba kering saat puasa ini. Caranya dengan pemakaian pelembap dan krim wajah.

Pastikan Anda tidak pernah melengahkan pemakaian pelembap dan krim wajah, oleskan pelembap non-berminyak dengan perut yang ringan seusai mandi dan sebelum menerapkan sunscreen dan tentu gunakan pelembap di malam keadaan.

Terakhir, untuk menyalahi kulit kering saat puasa mampu dengan rutin melakukan eksfoliasi. Mengapa? Karena eksfoliasi secara rutin bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit beku dan membuat kulit tampak bertambah lembut.

Tidak menetapkan yang rumit, lakukan saja eksfoliasi sederhana di rumah dengan bahan-bahan rumahan misalnya oatmeal, madu, pingai, yogurt, hinggan mentimun.

Lakukan dengan intensitas tiga kala dalam satu pekan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan memajukan sirkulasi darah.

(mrt)