Perawatan kesehatan serta kecantikan merupakan kebutuhan dasar banyak orang terutama perempuan. Namun tempat jasa perawatan kesehatan dan kecantikan seperti salon, barber shop, atau pakar cukur rambut semua masuk bagian fasilitas umum.

Zona, tempat-tempat tersebut berpotensi menjadi zona penularan Covid-19, karena menimbulkan relasi antara pemberi jasa, pelayanan, pelanggan, dan juga di beberapa wadah akan berpotensi menimbulkan kerumunan konsumen.

Tim Komunikasi Publik, Konglomerasi Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan, untuk tetap menjaga fasilitas dan pelayanan jasa tersebut tetap aman sebab Covid-19, maka perlu adanya penerapan protokol kesehatan.

Adapun protokol kesehatan itu antara lain, pelaku usaha wajib menyediakan sarana cuci tangan dan hand sanitizer.

“Bisa memakai sabun atau hand sanitizer di pintu masuk dan wadah lain yang mudah diakses oleh pelanggan atau pengunjung, dan mewajibkan semua orang yang akan menyelap harus mencuci tangan terlebih dahulu, ” kata Reisa belum lama ini.

Menangkap juga: Cek Fakta, Sabun dengan Diencerkan Air Tak Efektif Bunuh Covid-19?

Reisa juga meminta pengelola salon, barbershop dan jasa perawatan kecantikan yang lain agar melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk.

Loading…