Memiliki kulit kering dan bersisik tentu tidak elegan. Namun kamu jangan khawatir, tersedia berbagai cara untuk mengatasi indra peraba bersisik.

Seperti dilansir dari Boldsky, terdapat beberapa bakal rumahan yang dapat dijadikan jadi racikan masker wajah dengan macam kulit kering. Simak ya, barang apa saja?

1. Madu dan susu

Kombinasi madu & susu akan membantu melembapkan indra peraba secara instan dan meningkatkan kilau alami. Kamu butuh 2 sendok makan madu dan 5 had 6 sendok makan susu kasar. Campurkan bahan-bahan ini ke pada mangkuk bersih.

Lalu oleskan pada wajah dan pijat lembut dengan gerakan melingkar, memakai ujung jari. Lakukan selama kira-kira 3 hingga 5 menit. Diamkan selama 20 menit, lalu kamu dapat membilasnya menggunakan air melekat.

2. Buah pisang

Ternyata bukan hanya dimakan saja pokok pisang juga bisa digunakan untuk masker wajah loh. Caranya mudah-mudahan, kamu hanya perlu siapkan banana matang, madu, dan yogurt.

Lalu campur semua target menjadi satu dan oleskan ke wajah. Biarkan selama 20 menit, sebelum kamu membilasnya dengan tirta biasa.

Menangkap juga: 4 Destinasi Wisata Negeri di Majalengka, Bikin Mata Bugar

3. Oatmeal

Ternyata oatmeal sangat baik dan positif mengatasi kulit kering. Caranya, renggut 2 sendok makan oatmeal serta campurkan untuk membuat bubuk jarang. Tambahkan satu sendok makan yogurt tawar dan satu sendok makan madu mentah.

Kacau semua bahan dengan baik. Oleskan pad wajah dan biarkan semasa beberapa menit, sampai masker mengering. Setelah itu, bilas wajah memakai air biasa.

(DRM)

Loading…