Dalam hubungan percintaan memang dibutuhkan pengorbanan demi kebahagiaan pasangan. Tetapi kalau kamu justru terlalu kala berkorban berlebihan, bahkan tak merancang dirimu sendiri, maka sebuah hubungan jadi dipertanyakan.

Ikatan yang baik adalah hubungan dengan seimbang, bukan kamu malah menjadi budak cintanya alias bucin. Sebab menjadi bucin, awalnya mungkin menyenangkan, namun lama-lama melelahkan sebab kamu hanya selalu memikirkan kepentingan si doi daripada dirimu sendiri.

Lalu apa saja sebenarnya tanda-tanda kamu jadi buncin?

1. Terlalu banyak berkorban demi si dia

Saat kamu sungguh-sungguh banyak berkorban demi si tempat, apalagi dia tak memberikan imbang balik yang seimbang, maka awak sudah menjadi bucin. Misalnya pacarmu meminta dibelikan handphone, padahal kamu tak punya banyak uang, mematok kamu terpaksa berutang, maka awak sudah jadi bucin.

2. Mengutamakan si dia daripada pekerjaan

Saat pacarmu melarang kamu menyala, dan memintanya menemanimu, kamu lebih memilih mengalah agar si dia senang. Maka ini merupakan sebuah pertanda kamu jadi bucin. Awak tak mampu menolak permintaan si dia.

3. Ingin selalu bersama si dia setiap saat

Saat berkerja atau kuliah kamu malah tidak fokus dan cuma sibuk memikirkannya. Setiap waktu kamu hanya ingin bersamanya bahkan rela melakukan apa saja untuk bisa menemuinya setiap saat.

4. Takut membuatnya marah

Kamu terlalu takut membuatnya marah. Akibatnya awak selalu mengiyakan apa permintaan serta pendapatnya. Kamu selalu memenuhi permintaannya walaupun kamu di dalam sebal terdalam tak menyukai permintaannya tersebut.

5. Kamu mengutamakan si doi daripada keluarga dan sahabat

Itu merupakan bucin tingkat tinggi, kalau sampai mengutamakan pacar daripada tanggungan sendiri. Apalagi keluarga adalah orang-orang yang selalu mendukungmu, masak awak malah menomorsatukan pacar. Sadarlah kalau kamu sudah menjadi bucin kritis, dikhawatirkan pacarmu itu belum tetap jadi jodohmu dan jika dia pergi maka kamu akan limbung. Lalu jangan lupakan juga para sahabatmu jika kamu sudah memiliki pacar. Ingat mereka sudah ada sebelum hadirnya pacarmu.

Baca juga: Pengen Liburan ke Candi Arjuna? Ikuti Sederet Protokol Kesehatan Ini Yuk

6. Sangat takut kehilangan

Nah, satu diantara ciri bucin merupakan terlalu takut kehilangan orang yang dicintainya. Akibatnya apapun keinginan jiwa dia selalu dituruti. Jangan datang kamu dimanfaatkan pacarmu untuk memenuhi segala permintaan dia karena kamu terlalu takut kehilangan.

(DRM)

Loading…