SAN FRANCISCO – Microsoft Word biasa digunakan oleh para-para pengguna PC atau laptop untuk mengerjakan tugas mengetik. Ketika Anda memakai software yang satu ini, mungkin Anda sering menemukan batas merah di bagian bawah titik berat.

Dikutip iNews , garis merah dalam Word pada dasarnya berguna untuk melihat apakah ada kesalahan kata-kata atau susunan kalimat. Bagi sebagian orang kehadiran garis merah mampu membantu.

Namun, ada juga orang yang malah terganggu dengan garis merah era mengetik. Bila Anda salah kepala yang merasa terganggu, jangan kacau.

Sebenarnya Anda mampu menghapus atau menghilangkan garis merah di Word dengan berbagai jalan. Berikut ini cara yang mampu Anda lakukan untuk menghapus syarat merah tersebut.

1. Masuk ke File dan arahkan kursor Anda ke Options yang terletak di arah bawah

2. Selanjutnya pilih sub-menu Proofing di arah kiri menu Options tadi

3. Hapus tanda berantakan di kolom Check Spelling as you type untuk menghilangkan strip merah pada Word

4. Anda juga dapat menghapus tanda centang di kolom Mark Grammar Errors as you type untuk menghapus garis hijau di Microsoft Word.

Membaca juga: 5 Aplikasi Bisa Kembalikan Data yang Terhapus di Android

Selain lewat membekukan fitur, Anda juga dapat menghilangkannya lewat Review yang ada dalam bar atas. Block semua titik berat yang ingin dihapus garis merahnya. Lalu pilih Review dan menu Language.

Selanjutnya, Babak Language Proofing dan bahasa ditulis. Hapus tanda centang di tulisan Do Not Check Spelling or Grammar untuk menghilangkan garis merah dan hijau sekaligus di Microsoft Word.

Setelah itu, Anda sudah selesai. Saat menonaktifkan centang yang disebutkan, garis merah dan bahkan hijau tidak bakal muncul di tulisan Anda teristimewa saat mengetik.

(ahl)