PLAYSTATION 5 atau PS5 kini dilengkapi kincir angin built-in untuk menangani panas berlebih. Saat konsol memainkan game secara lebih intensif, mesinnya mulai memanas, dan kecepatan kipas dinaikkan untuk membantu mengatasi panas yang terjadi. Ini untuk mencegah panas berlebih di bagian mesin.

Kipas PS5 tampaknya mengalami pengembangan besar dalam hal tingkat kerusuhan. Tidak terjadi suara berisik lantaran putaran cepat kipas ini.

Mengucapkan juga: Kapasitas SSD PS5 Dikabarkan Kurang dari 700 GB

Mengambil dari Ubergizmo , Selasa (6/10/2020), kinerja kipas PS5 dinilai sangat berbeda dengan hak PS4. Kipas dari konsol pendahulunya itu dinilai cukup bising.

Bersandarkan tinjauan langsung dari saluran YouTube Jepang 4Gamer, ditemukan bahwa saat bermain game seperti Godfall, suara kipas PS5 relatif tenang.

Ulasan tersebut juga mendokumentasikan bahwa konsol PS5 mengalami panas yang normal saat bermain game. Keadaan ini cukup berbeda kalau dibandingkan dengan PS4.

Baca juga: Intip Perincian PS5 yang Bakal Rilis pada November

“Saat itu saya perhatikan bahwa pandangan pengoperasian unit utama juga sangat tenang. Saya cenderung melupakannya karena berkonsentrasi selama bermain game, namun tidak mendengar ‘raungan’ ketika mengarah unit utama. Suara rfan PS4 menjadi lebih terdengar setelah tanggungan meningkat, sementara PS5 tidak, ” jelas ulasan tersebut.

Bagi sebagian gamer, kinerja kipas PS5 ini menjadi peningkatan dengan cukup baik. Tidak menimbulkan radang dan kebisingan. Kemudian bisa memadamkan kekhawatiran akan beban berlebih yang ditanggung mesin konsol.

(han)