Taeyong NCT belum lama ini mengalami kondisi yang disebut Herniated Disk. SM Entertainment mengatakan, Leader NCT tersebut harus absen sementara waktu dari dunia tonkunst.

Taeyong NCT ternyata sudah lama mengidap cedera tulang punggung. Apa sih sebetulnya yang dinamakan Herniated Disk tersebut?

Taeyong NCT

Apa gejala dan penyebab cedera tulang punggung Taeyong NCT? Menarik Medicalnewstoday, yang sudah ditinjau dengan Dr. William Morrison, ahli bedah ortopedi lulusan University of Michigan Medical School, berikut penjelasannya.

A) Penyebab;

Herniated Disk atau biasa disebut saraf terjepit ini meski dilihat sebagai kondisi umum namun bisa sangat menganggu karena rasanya menyakitkan. Kondisi ini terjadi ketika bagian internal lunak dari piringan sendi intervertebralis menonjol melalui lapisan luar.

Tulang punggung manusia terdiri dari 26 tulang yang disebut vertebra. Di antara setiap tulang belakang terdapat bantalan karet, misalnya bantalan yang disebut “cakram”, nah piringan sendi inilah membantu menjaga tulang tetap pada tempatnya lalu bertindak sebagai peredam kejut.

Baca Juga: 6 Aksesori Mungil Taeyong NCT, Harganya Bikin Syok

Saraf terjepit terjadi ketika beberapa bagian dalam yang lembut terlepas melalui celah dinding piringan sendir. Situasi ini biasanya sering terjadi area punggung bawah, tapi bisa juga pada tulang belakang leher. Keluarnya ‘jelly’ lembut tersebut, diduga melepaskan zat kimia yang bisa mengiritasi saraf di sekitarnya, sehingga menimbulkan rasa sakit. Penyebab dari bocornya piringan sendi ini, ketika terjadinya ‘aus’ dan penggunaan yang berlebihan sebagaiselaku, ala, menurut, bertahap sebagai akibat dari pergerakan tubuh yang berulang dari waktu ke waktu.