KEBIASAAN tidur yang buruk sungguh akan berdampak langsung pada kesehatan Anda bahkan pada kebahagiaan, karena kurang tidur bisa membuat stres. Oleh karena itu, disarankan orang dewasa tidur minimal 7 tanda dalam sehari.

Benar, kesulitan tidur bisa terjadi sebab banyak hal, tapi yang lebih menyebalkan adalah suli tidur sebab pasangan. Baik itu menendang ataupun mendengkur, pasangan Anda tidak hanya melewatkan tidur malamnya yang enak, tetapi juga memengaruhi Anda.

Sebuah studi membaca, satu dari tiga orang dewasa yang memiliki pasangan, memiliki sekatan dalam hubungan mereka akibat jalan tidur pasangan. Meskipun tidur bersama dapat menciptakan keintiman, tetapi selalu dapat menurunkan kepuasan dalam kesibukan pribadi.

Karenanya, melansir Times of India, berikut adalah beberapa gangguan tidur yang dibuat pasangan paling sering dilakukan.

Mendengkur

Ada berbagai definisi dari kata ‘mendengkur’. Masa Anda mengatakan “Pasangan saya mendengkur”, itu bisa berarti apa saja mulai dari dengkuran lembut hingga keras.

“Masalah tersebut biasanya disebabkan oleh penyumbatan pada saluran napas bagian atas, menyebabkan getaran pada uvula (potongan kecil jaringan yang menjuntai dari plafon lunak), ” kata Mansi Hasan, psikolog klinis, Mind Temple.

“Sabar dan pengertian karena barangkali hal yang memalukan untuk pasangan untuk menghadapinya, ” tambahan Hasan.

mendengkur

Solusi: Anda dapat meminta pasangan untuk mencoba strip indra, tidur miring, atau memiringkan besar tempat tidur. Untuk solusi permanen, terlantas pasangan Anda untuk melakukan gym atau rutinitas kebugaran apa pun.

Kelebihan berat institusi cenderung memberi tekanan pada leher yang dapat menyebabkan peningkatan dengkuran. Selain itu, perubahan gaya tumbuh, seperti berhenti merokok dan minum alkohol, serta menjalankan pola dahar sehat dapat membantu menjaga saluran udara Anda tetap terbuka. Tanpa ragu untuk mengambil bantuan ahli jika dengkuran menjadi terlalu berpenat-penat.

Penendang

Jika Anda ditendang setidaknya 5 kali untuk di setiap jam tidur yang membuat Kamu bangun kesal, maka dapat diperkirakan pasangan Anda menderita PLMS (Periodic Limb Movements in Sleep).

Solusi: Penyebab utama sindrom kaki gelisah adalah pola dahar yang kurang. Karenanya, fokuslah di dalam diet dan suplementasi nutrisi. Pilihlah diet bebas gula, tinggi zat putih telur dengan camilan berprotein di malam hari. Selain itu, zat tukul, vitamin C, triptofan, dan asam folat juga dapat membantu. Hindari kafein.