Biasanya, orang-orang bakal membawa tabir surya jika berjalan ke pantai atau ingin berenang. Faktanya, tabir surya penting dimanfaatkan setiap hari lho, bukan cuma di waktu tertentu saja.

Melansir Healthline, tabir surya adalah krim yang dapat menahan kulit Anda terpapar sinar matahari sebara langsung. Ini tentunya sanggup melindungi Anda dari risiko kanker kulit yang kerap terjadi akibat paparan sinar ultra violet (UV).

tabir surya

Biasanya, tabir surya menyimpan seng oksida atau titanium oksida. Tabir surya bertekstur cair dan terlihat jelas saat dioleskan ke kulit.

Menurut Skin Cancer Foundation, macam kulit harus menjadi pertimbangan masa memilih produk yang tepat buat Anda. Untuk orang dengan jangat sensitif, tabir surya dengan ayan oksida dan titanium dioksida bisa ditoleransi dengan lebih baik.

Bahan-bahan ini juga lazimnya ditemukan pada produk untuk anak-anak yang memiliki kebutuhan perlindungan kepada sinar matahari yang berbeda.

Sedangkan orang dengan situasi kulit seperti rosacea atau kulit yang rentan alergi, sebaiknya menghindari produk yang mengandung pewangi, pengawet, dan oxybenzone atau PABA, yang sering ditemukan di tabir surya.

Sebelum membeli tabir surya, perhatikan label untuk mengesahkan Anda mendapatkan perlindungan yang dibutuhkan dan menghindari bahan-bahan yang kira-kira membuat Anda sensitif.

Terlepas dari hal tersebut, biasanya dokter akan merekomendasikan pelindung matahari yang menawarkan SPF 30 atau lebih tinggi, perlindungan spektrum dengan luas, serta tahan air untuk memberikan perlindungan yang lebih lama terhadap paparan sinar UV.

(DRM)