Buah jambu biji selain manis dan menyegarkan ternyata juga kaya berbagai vitamin. Jambu biji mampu akan antioksidan, vitamin C, potasium, dan serat. Nutrisi yang dimilikinya ternyata menganjurkan banyak manfaat bagi kesehatan.

Perlu diketahui bahwa kandungan vitamin C dari buah ini dua kali lebih banyak dipadankan dengan jeruk. Seperti dilansir dari Healthline, berikut itu berbagai manfaat jambu biji.

jambu biji

1. Memajukan kesehatan jantung

Ilmuan percaya jika kadar antioksidan yang mulia dan vitamin pada jambu biji bisa membantu memelihara kesehatan jantung dari kerusakan akibat radikal bebas. Kadar kalium dan serat larutnya juga diduga berperan buat meningkatkan kesehatan jantung.

2. Melancarkan sistem pencernaan

Jambu biji ialah sumber serat makanan dengan baik dan satu buahnya sudah bisa memenuhi hajat serat harian. Maka lantaran itu, mengonsumsi lebih penuh jambu biji dapat membangun pergerakan usus yang segar dan mencegah sembelit.

3. Membantu menurunkan berat lembaga

Satu bahan jambu biji mengandung 37 kalori dan berbagai keinginan serat harian. Sangat sesuai dijadikan camilan sehat sebab mengandung banyak vitamin & mineral.

4. Meningkatkan imunitas awak

Jambu biji adalah sumber vitamin C yang sangat molek dan tinggi. Vitamin C sendiri berperan penting di meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Terkait dengan manfaat antimikrobanya, kombinasi ini bisa membangun membunuh bakteri dan virus jahat yang menyebabkan infeksi.

5. Bagus untuk kesehatan kulit

Beragamnya vitamin dan antioksidan dengan dikandung dalam jambu nilai sangat bagus untuk kulit. Antioksidan berperan untuk menghindari kerusakan pada kulit, memperlama penuaan, dan mencegah kerutan.

Apalagi daunnya yang dapat mengobati jerawat jika dioskan langsung di dalam kulit. Studi mengatakan ekstrak daunnya efektif membunuh bakteri penyebab jerawat. Secara menyeluruh, buah dan daun jambu biji dapat menjaga kesehatan tubuh kulit.

(DRM)