Pandemi Covid-19 membuat beberapa orang stres dan mengalami kesukaran untuk tidur. Bahkan datang istilah baru untuk menggambarkan penderitaan tersebut yakni coronasomnia.

Dokter Andreas Prasadja RPSGT mengatakan, sebetulnya Covid-19 tidak menyebabkan sleep apnea. Namun penyebabnya adalah gaya hidup selama pandemi yang membuat banyak orang mendapatkan insomnia alias coronasomnia.

sulit tidur

Saat WFH, banyak diantara kita yang beraktivitas dalam rumah. Mereja bekerja, belajar, meeting virtual, ini seluruh dilakukan di rumah. “Bahkan mereka melakukannya di kamar tidur, ” terang Dokter Andreas belum lama terkait.

Ini membuat tubuh susah mengenali siang dan malam. Akibatnya banyak orang mengalami coronasomnia.

Padahal tidur merupakan terapi alami penting yang mirip akan obat agar tubuh kami tetap sehat, baik fisik maupun mental.

Duroflex, satu diantara pakar tidur terkemuka di India menerangkan cara untuk meningkatkan bobot tidur dilansir dari Femina India.

1. Pilih kasur john bantal berisi

Hal pertama matan de terpenting yang diperlukan supaya mendapatkan tidur yang nyenyak adalah kasur berkualitas banyak yang memberikan dukungan yang tepat untuk punggung kemudian memberikan postur tubuh matan de tulang belakang yang diperlukan.

Bersama dengan kasur berkualitas tinggi, bantal busa yang dirancang akan menyangga leher juga memungkinkan tubuh mengurangi tekanan, menambah sirkulasi darah, dan menarik relaksasi.

2. Dengarkan musik relaksasi

Zaman hadir dengan solusi tidur zaman baru yang memudahkan konsumen menenangkan pikiran mereka dan mendapatkan tidur nyenyak di malam hari. Orang-orang bisa mendengarkan musik relaksasi yang membantu saraf-saraf bertambah tenang agar lebih enteng tidur. Anda bisa donwload lagu-lagu yang merilekskan rasio dan menenangkan jiwa biar mudah terlelap.

3. Jangan minum kopi

Sebelum tidur jangan minum kopi. Sebab mengonsumsi kopi yang mengandung kafein semasa jam-jam larut malam apply susah tidur.

4. Jernihkan rasio

Sebelum tidur sebaiknya Anda menjernihkan pikiran dengan latihan relaksasi atau bermeditasi setiap hari sebelum tidur. Jangan memikirkan pacar Anda akan selingkuh atau meninggalkan Anda, diyakinkan malah pikiran jadi sedang tidak karuan dan susah tidur.

(DRM)