SELAMA masa pandemi covid-19 dan work from home (WFH), ramah online telah menjadi sangat efisien dan digunakan banyak diantara kita. Teknologi serta aplikasi baru membuatnya sangat mudah dilakukan melalui panggilan audio serta video.

Pada setiap orang pun harus mampu menguasai wawancara online supaya mendapatkan pekerjaan impian. Langsung, bagaimana caranya? Berikut penjelasannya, seperti dilansir laman Times of India , Senin (29/3/2021).

Baca juga: Ini 5 Hal yang Harus Ditanyakan Pelamar saat Wawancara Kerja

1. Pilih lokasi yang pas

Manfaatkan sepenuhnya sudut rumah di mana matahari bersinar paling sah. Tempat yang terang menghasilkan wajah terlihat jelas. Ini lokasi terbaik untuk mengabulkan wawancara online. Selanjutnya pilih ruang di mana tak ada suara bising dengan mungkin mengganggu selama wawancara. Anda harus terlihat dalam kamera hanya sampai pinggang.

Ilustrasi wawancara online. (Foto: Kaitlyn Baker/Unsplash)

2. Cek logistik

Uji audio, mikrofon, kamera, dan yang terpenting koneksi internet. Kekacauan sering terjadi tetapi jika Anda memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik, oleh karena itu seharusnya tidak ada perkara di kemudian hari.

Baca juga: Bom di Gereja Katedral Makassar High Explosive, Ini Cedera yang Bisa Ditimbulkan

3. Berlatih wawancara

Anda harus pede orang yang mewawancara takjub dengan kefasihan dan efisiensi ketika wawancara. Keterampilan juga bisa digambarkan dengan cara jika berlatih wawancara. Anda dapat menjawab sendiri kurang pertanyaan dan mempersiapkan haluan. Jadi, mintalah anggota tim atau teman untuk membangun mempraktikkan wawancara tiruan.