Telur adalah makanan yang sangat banyak manfaatnya. Selain itu telur sehat dan mengandung penuh vitamin. Nah saat kamar puasa, Anda bisa mengnsumsi telur saat sahur.

Sebab telur selain lezat juga sehat. Dikutip dari A Sweet Peachef, berikut manfaat telur. Apa saja?

telur

1. Meningkatkan kolesterol baik (HDL)

Telur meningkatkan kolesterol, tapi kolesterol baik (HDL). HDL merupakan high-density lipoprotein, penelitian menunjukkan peningkatan kadar HDL menyandarkan risiko stroke dan keburukan jantung.. Telur tidak memajukan kolesterol dalam darah, gemuk jenuh dari makanan olahanlah yang meningkatkan kolesterol pada darah. Begitu juga secara terlalu banyak daging merah.

dua. Menurunkan resiko penyakit jantung

Telur harus dimakan dalam jumlah sedang, karena, jika kamu makan telur dalam total banyak setiap hari, & anda memakannya digoreng dengan banyak mentega serta dijadikan burger, hal ini sanggup membahayakan jantung anda. Sebe narnyatelur memang mengandung nutrisi yang menyehatkan jantung serta mencegah penyakit jantung kalau diolahmenjadi makanan sehat. Folat, asam lemak tak penuh, Vitamin E, dan kira-kira Vitamin B ditemukan di telur.

3. Baik untuk kesehatan mata

Telur mengandung vitamin A yang penting untuk kesehatan tubuh mata. Hal ini penting untuk diketahui karena cacat vitamin A adalah pasal kebutaan yang paling umum pada anak-anak di negeri berkembang. Selain itu, zeaxanthin dan lutein adalah besar nutrisi yang dapat mengurangi risiko degenerasi makula & katarak. Satu studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi kuning telur per hari secara istimewa meningkatkan kedua nutrisi ini di dalam darah.

4. Molek untuk kesehatan otak

Telur menyimpan 125, 5 miligram kolin (sekitar ΒΌ dari dengan anda butuhkan). Kolin bagus untuk kesehatan jantung & penting untuk otak. Kolin membantu mengatur memori & suasana hati. Studi sudah membuktikan bahwa hal itu membantu fungsi kognitif laksana memori visual dan verbal. Membran yang mengelilingi organ anda dibentuk dengan sandaran kolin. Selama kehamilan dan juga saat menyusui, kolin juga penting untuk kelanjutan otak bayi.

5. Sumber zat putih telur yang baik

Protein sering disebut sebagai bahan penyusun awak. Satu butir telur mengandung 6, 5 gram zat putih telur. Jika anda makan telur dadar tiga telur, anda mendapatkan 19, 5 gram protein, yang hampir separuh dari batas harian anda. Jadi, anda perlu mengonsumsi 250 kalori (tentu selalu lebih, dengan tambahan telur dadar), dan ini adalah makanan yang menyehatkan.

(DRM)