BUAH stroberi memiliki banyak vitamin C yang menyehatkan. Bahkan satu porsi buah stroberi mempunyai lebih banyak vitamin C daripada jeruk dan menutup setengah dari kebutuhan harian Anda.

Jadi, tak mengherankan jika pokok stroberi memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Seperti dilansir dari Femina India, barang apa saja manfaat buah stroberi?

stroberi

1. Memelihara kesehatan mata

Antioksidan yang berpengaruh dalam stroberi telah benar dapat mencegah katarak. Selain itu, vitamin C juga melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas dengan dapat merusak lensa. Vitamin C dalam stroberi selalu menjaga kesehatan kornea dan retina. Antioksidan juga mencegah degenerasi makula dan aib mata lainnya.

2. Melawan aib kanker

Vitamin C dan masam ellagic membantu menangkal kanker. Sementara vitamin C memajukan kekebalan Anda dan menguatkan pertahanan tubuh Anda melawan kanker, asam ellagic telah terbukti benar-benar menekan pertumbuhan sel kanker.

Asam ellagic, fitokimia menyimpan dari kanker kulit, paru-paru, kandung kemih, dan tetek dengan memperlambat produksi sel kanker dan membantu tubuh menghancurkan jenis karsinogen terbatas. Vitamin C dan macet dalam stroberi juga menyembunyikan seseorang dari kanker kerongkongan dan usus besar.

3. Melayani penyakit jantung

Flavonoid dalam stroberi mengurangi respons peradangan di dalam tubuh dan ini menangani jantung. Menurut para pengkaji di Pusat Modifikasi Nutrisi Klinis dan Faktor Efek di Toronto, buah stroberi mengurangi kerusakan oksidatif, dan lipid darah, yang memperburuk penyakit jantung dan diabetes. Pektin, serat larut pada stroberi, menurunkan kolesterol LDL. Memiliki tiga atau bertambah porsi stroberi setiap minggu untuk mengurangi risiko serangan jantung kalian.

4. Melawan peradangan

Peradangan menyebabkan banyak kerusakan dalam tubuh. Stroberi dapat positif menetralkan itu. Faktanya sebuah studi Harvard School of Public Health menunjukkan kalau wanita yang mengonsumsi 16 stroberi atau lebih di setiap minggu 14 persen bertambah kecil kemungkinannya memiliki penambahan kadar protein C-reaktif (CRP) yang menunjukkan tingkat peradangan dalam tubuh.

Vitamin C dalam stroberi juga mencegah peradangan dan mengurangi gejala artritis dengan menyakitkan seperti radang pokok. Mangan dalam stroberi mengelola tulang tetap sehat.

5. Memurukkan penuaan

Antioksidan dalam stroberi melindungi tubuh kita dari tekanan oksidatif dan menunda tanda-tanda penuaan seperti keriput dan kulit kendur. Vitamin C melawan radikal bebas dengan menyebabkan kerusakan sel & kolagen yang mengakibatkan garis-garis halus. Antioksidan lain pada stroberi yang menunda penuaan adalah likopen dan antosianus.

Vitamin C dalam stroberi sangat penting untuk produksi kolagen, yang meningkatkan elastisitas kulit. Suatu studi oleh Universitas Hallym di Republik Korea menunjukkan bahwa asam ellagic yang banyak ditemukan dalam stroberi, mencegah penghancuran kolagen & respons peradangan pada sel-sel kulit, bahkan setelah paparan sinar UV-B.

(DRM)