MEMANG merawat rambut keriting tak mudah. Namun jika kamu ingin rambut keriting yang kamu miliki jadi segar dan menawan memang perlu usaha lebih.

Dalam merawat rambut berkeluk-keluk memang membutuhkan usaha serta langkah cerdas untuk meyakinkan rambut memiliki tekstur, volume, dan hidrasi yang baik tanpa kusut.

Dilansir lantaran Femina India, begini jalan merawat rambut keriting supaya sehat dan menawan.

merawat rambut keriting

1. Semprotan air

Semprotan air yang sering digunakan penata rambut saat memotong rambut adalah hal yang perlu dimiliki untuk mempunyai gaya berkeluk-keluk alami terbaik. Seperti dengan diketahui, rambut keriting memutar baik ditata ketika sedang basah.

Setelah mencuci rambut, mengoleskan krim rambut dan produk pembelaan atau penataan rambut yang lain, hal yang perlu dikerjakan tatalah saat rambut masih setengah basah. Namun bila rambut kering makan gunakan semprotan air ini buat membasahi rambut agar tak terlalu kering.

2. Sisir sikat

Sisir sikat ini memiliki jatuh lembut yang dirancang buat mengurai rambut kusut zaman basah yang sangat bermanfaat untuk rambut keriting. Bagaimanapun, disarankan agar rambut keriting hanya disisir atau dicopot saat basah. Sisir sikat ini sangat cocok untuk rambut keriting.

3. Gunakan handuk berserat mikro

Handuk serat mikro ini terbuat dari kain lembut yang membantu mengatur rambut kusut dengan meminimalkan gesekan dan mengeringkan rambut secara lembut setelah makbul.

Handuk itu juga membantu mencegah kerusakan dan kekeringan pada carik rambut. Rambut keriting mampu memperoleh banyak manfaat dibanding penggunaan handuk ini sebab fitur kontrol dan kelembutannya yang aman bagi rambut keriting.

(DRM)