PERAWATAN kecantikan menggunakan DNA ikan salmon belakangan menjadi viral. Hal itu lantaran diva pop Tanah Tirta, Krisdayanti, menggunakan metode perawatan ini agar terus terlihat awet muda.

Desas-desus soal harga perawatan kecantikan DNA ikan salmon pun sempat beredar di kalangan publik. Sebab, perawatan ini disebut-sebut dibanderol secara harga fantastis yaitu menyentuh Rp1 miliar. Benarkah serupa itu?

Baca juga: Mengenal Perawatan DNA Salmon dengan Dijalani Krisdayanti, Harus Berapa Lama?

Dermatologist di Zap Premiere Clinic Dr dr Yulia Siskawati SpKK membeberkan faktanya. Dia mengutarakan harga perawatan kecantikan menggunakan DNA ikan salmon atau dikenal dengan istilah rejuran healer tidak semahal yang dirumorkan.

Ikan salmon. (Foto: Racool Studio/Freepik)

“Kalau sejak gosip yang beredar, itu kan heboh banget harganya. Tetapi sebenarnya enggak kaya itu. Kembali ke tumpuan area yang dilakukan injeksi. Kalau misalnya hanya paras, itu tidak sampai semahal itu, yaitu berkisar Rp8 juta per treatment, ” kata dr Yulia di acara virtual media meet up, Kamis 24 Juni 2021.

Baca juga: Treatment Serum DNA Salmon Lebih Pintar Bikin Kulit Halus & Cerah?

Dia menjelaskan, harga yang dikeluarkan untuk melakukan perawatan ini bergantung jumlah area tubuh yang diinjeksi. Pasalnya, perawatan kecantikan ini tidak hanya dikhususkan untuk paras, tetapi juga area awak lainnya.

“Tapi kalau perawatannya melebar datang area leher misalnya, tangan, atau bagian décolletage, itu membutuhkan lebih banyak (biaya) lagi. Tetapi menurut aku, jika ditotal misalnya sampai 3 bulan, itu tidak semahal dan seheboh yang dirumorkan, ” terangnya.