JAKARTA – Sebanyak 677 orang pada Jawa Barat positif virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil rapid test. Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat teleconference bergandengan Wakil Presiden KH Ma’ruf Menyetujui.

Pria yang erat disapa Emil itu mengatakan, pihaknya sudah membagikan 50 ribu media untuk rapid test yang disebar ke seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat (Jabar). Dari 50 ribu alat, lanjut Emil, 15 ribu di antaranya sudah digunakan untuk mengetes warga. Hasilnya, 677 warga Jabar positif Covid-19.

“Kami sudah membagikan hampir 50 ribu (alat) rapid test ini ke seluruhan kota/kabupaten. Tapi yang baru dilaporkan memeriksa itu hampir 15 ribu. Sejak 15 ribu yg dilaporkan balik ke kami. Berita buruknya Pak (Wapres Ma’ruf Amin-red) terdapat 677 positif, ” kata Emil memeriksa siaran iNews TV , Jumat (3/4/2020).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Ist)

Ia berpendapat, semakin banyak rapid test dilakukan, akan diketahui penyaluran virus corona.

“Kesimpulannya semakin kita banyak mengetes semakin kita tahu virus-virus ini secara beredar di mana saja. Oleh karena itu saya meyakini, mohon maaf Bungkus Wapres sebenarnya hari ini kejadian kita berlipat-lipat menurut saya, ” tuturnya.

(erh)