Ingatkah Anda dengan movie Jackie Chan yang berjudul Shinjuku Incident?. Film box office yang berlatar di Kabukicho, Shinjuku, Jepang ini mengisahkan perseteruan antar mafia di Shinjuku.

Sama seperti dalam film Shinjuku Incident, distrik Shinjuku merupakan pusat hiburan malam di Tokyo dan dikenal sebagai sarangnya yakuza. Tapi, selain itu Shinjuku juga menjadi pusat bisnis, shopping dan hiburan yang selalu menarik untuk dikunjungi.

Shinjuku merupakan salah 1 dari 23 distrik kota pada Tokyo. Tepat berada di jantung kota Tokyo, ketika berkunjung ke Shinjuku, Anda pasti akan menyambangi stasiun Shinjuku, stasiun tersibuk di dunia dengan 2 juta penumpang setiap hari. Sebagai pusat marketing, shopping, dan hiburan, Shinjuku memiliki banyak tempat yang sukses menarik kunjungan wisatawan yang penasaran, diantaranya adalah:

one. Shinjuku Gyoen Park

Taman shinjuku Tokyo

Shinjuku Gyoen park adalah salah satu taman terbesar dan paling populer di Tokyo, termasuk untuk menikmati sakura di musim semi. Suasana di Shinjuku Gyoen tenang banget. Rasanya peaceful banget jalan-jalan pada jalan setapak sambil mandangin pohon-pohon dan melihat angsa berenang di kolam.

Saat berada di sini, anda akan lupa kalau sebenarnya anda masih berada di tengah hiruk pikuk kota Tokyo. Shinjuku Gyoen juga dilengkapi dengan glass house yang berisi koleksi tanaman tropis dan subtropis.

Waktu terbaik untuk mengunjuki Shinjuku Gyoen adalah ketika musim semi ketika bunga sakura bermekaran dan musim gugur ketika daun-daun berwarna merah keemasan. Tapi ke sini saat winter juga masih worthed secara tamannya indah dan terawat. Karena luas, kira-kira perlu waktu sekitar 2 jam buat menjelajah Shinjuku Gyoen. Untuk masuk ke Shinjuku Gyoen anda perlu membayar tiket masuk five hundred yen.

2. Kabukicho

Reddish light district-nya Tokyo. Tapi bukan seperti red light district pada Amsterdam ya, karena suasana di Kabukicho terasa lebih normal.

Gang-gang di Kabukicho dipenuhi dengan klub malam dan tempat karaoke yang dihiasi dengan poster-poster hiburan. Kalau anda jalan-jalan ke Kabukicho, sebaiknya ditemani orang lain terutama saat malam hari.