PEMBATASAN Baik Berskala Besar (PSBB) membuat aksi orang terbatas untuk berwisata. Tetapi belakangan ini, tak sedikit bahan wisata yang berbenah diri untuk bersiap new normal.

Misalnya saja deretan objek wisata di Batu dan Kota Malang. Setelah tak beroperasi hampir 3 bulan lantaran adanya pandemi Covid, kini sejumlah tempat wisata, hotel, dan restoran mulai beroperasional di masa transisi new normal.

Salah satunya The Onsen Resort and Hot Spring. Objek wisata yang berada dalam kawasan Kelurahan Songgokerto, Kota Keras kepala, tersebut beroperasi efektif sejak tanggal 6 Juni 2020.

Baca Juga: Dibuka Kembali, Tamu Antusias Kunjungi Lembang Park and Zoo

onsen

Meski sudah beroperasi normal, standar protokol kesehatan Covid-19 tetap diberlakukan di tempat penginapan yang identik dengan perangai khas Jepang ini. Satu per satu pengunjung yang memasuki letak dilakukan sesuai standar pemeriksaan aturan Covid-19.

Setiap wisatawan yang datang dicek suhu awak, pemeriksaan identitas, diwajibkan mencuci tangan, hingga disemprot disinfektan bagi instrumen yang masuk area parkir. Bahkan pemeriksaan kesehatan juga dilakukan kembali saat pengunjung masuk ke wilayah restoran.