Rebusan kayu manis dan madu rupanya memiliki manfaat yang luar umum bagi tubuh. Maka tak ada salahnya kamu sering-sering meminumnya.

Dilansir dari Cure Joy, berikut ini manfaat minuman rebusan kayu manis dengan madu. Barang apa saja?

1. Membantu menurunkan berat badan

Jika mau merasakan manfaat dari ramuan kayu manis dan madu, kamu menetapkan meminumnya selama 30 menit pra sarapan pagi dan sebelum tidur dalam keadaan perut kosong. Caranya cukup dengan merebus secangkir cairan yang dicampur bubuk kayu manis dan madu. Meminum ramuan tersebut secara reguler dapat menghentikan pengumpulan lemak di tubuh sehingga berat badan menurun.

2. Radang sendi

Para peneliti di Copenhagen University, Denmark, mengungkap fakta bahwa dokter sering merawat pasien dengan mengeluhkan radang sendi dengan adonan 1 sdm madu dan ½ sdt bubuk kayu manis sebelum sarapan. Dalam sepekan, dari 200 orang pasien, sedikitnya 73 karakter mengaku sudah terbebas dari rasa sakit akibat radang sendi. Dalam waktu sebulan hampir semua penderita dapat berjalan atau bergerak biasa.

3. Menghalangi rambut rontok

Untuk merasakan manfaatnya secara suntuk, buat adonan pasta tebal lantaran campuran minyak zaitun, 1 sdm madu, dan 1 sdt bubuk kayu manis. Oleskan campuran itu sebelum mandi dan diamkan semasa 15 menit. Jangan lupa menyiram rambut dengan air bersih.

4. Menurunkan kolesterol

Baik kayu manis dan madu sama-sama diklaim mampu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Sejumlah studi menunjukkan konsumsi madu dapat mengatur kadar gula penderita diabetes yang memiliki kolesterol tinggi.

Caranya juga cukup mudah. Campurkan 2 sdm madu dan 3 sdt bubuk kayu manis ke dalam 16 ons air teh. Ramuan itu diklaim dapat menurunkan 10% kolesterol dalam jangka waktu 2 jam setelah diminum. Untuk penderita radang sendi dengan kolesterol yang kronis, disarankan minum ramuan tersebut tiga kali sehari.

(DRM)

Loading…