SAAT itu banyak orang menjual smartphone-nya, tertib secara langsung ke perorangan maupun melalui layanan daring. Ada bervariasi alasan yang melatarbelakanginya. Bisa karena ada kebutuhan mendesak atau mau mengganti model terbaru.

Sebelum menjual smartphone second itu sebaiknya memerhatikan banyak hal. Modus ini demi memberikan kepuasan kepada si penjual atau pembelinya.

Mengaji juga: Agar Tidak Disadap, Itu Tips untuk Melindungi Smartphone Kamu

Lalu apa saja hal-hal tersebut, berikut paparannya, sebagaimana dikutip daripada laman Androit Roda angin , Jumat (2/10/2020).

1. Keluarkan kartu SIM

Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan menjual smartphone adalah mengeluarkan kartu SIM. Makin jika Anda mendapat kartu SIM dan telepon baru. Pasalnya, SIM lama Anda mungkin memiliki banyak kontak yang tersimpan di dalamnya.

2. Lepas kartu memori

Jika Anda memiliki ponsel dengan slot microSD, lepaskan kartu tersebut. Carilah slot di tepi ponsel atau di belakang penutup baterai. Sebelum Anda mengeluarkan kartu, salin foto, praktik, dan dokumen sebanyak mungkin, jadi Anda dapat memindahkannya ke hp baru dengan mudah.

Baca juga: 4 Jalan agar Smartphone Tidak Rusak zaman Musim Hujan

3. Hapus data pribadi

Hal selanjutnya yang kudu dilakukan adalah menghapus data Anda dari ponsel itu. Ada perut cara sederhana untuk melakukan tersebut, pertama masuk ke pengaturan dan cari bagian cadangan atau pengembalian, atau yang kedua lakukan dengan manual dengan tombol perangkat tulang.

Pastikan Anda memiliki cadangan lengkap semua data Anda sebelum mengambil langkah ini. Selain itu, penting juga untuk membenarkan Anda keluar dari akun Om google.