SELURUH orang pasti ingin selalu hidup sehat. Tentunya kudu terus melakukan olahraga dan menggunakan makanan berigizi. Namun, masih banyak diantara kita yang kurang memahami bagaimana cara memilih atau memasak makanan yang sehat.

Ini hanya masalah memilih metode yang tepat untuk memasak makanan Anda serta menghindari kesalahan umum dalam memasak. Melansir dari Healthsite , Jumat (4/12/2020), berikut tersebut tips dan trik membuat sasaran Anda jadi lebih sehat untuk tubuh.

Baca juga: Yuk Buat Spaghetti Habang ala Rumahan, Ini Jalan Bikinnya

1. Gunakan bahan-bahan bugar

Salah satu jalan terbaik untuk memastikan Anda menggunakan makanan sehat adalah dengan memakai produk lokal segar pada olahan. Ini akan mengurangi makanan secara zat pengawet atau makanan kemasan.

Memasak. (Foto: Freepik)

2. Pakai pola 4 bugar dan 5 sempurna

Memasak sehat terdiri dari sasaran dengan kelompok yang berbeda. Mahir gizi Akansha Jhalani mengatakan, “Pola makan sehat terdiri dari bervariasi kelompok makanan yang digabungkan untuk memberi nutrisi penting yang Kamu butuhkan. Baik nutrisi makro & mikro sangat penting untuk tubuh Anda. Porsi yang baik sejak biji-bijian, produk susu, kacang-kacangan & minyak sayur, buah-buahan dan sayuran harus menjadi makanan harian seseorang. ”

Mengaji juga: Lezatnya Dumpling Bisa Dibikin di Rumah untuk Keluarga

3. Gunakan patra goreng yang tepat

Anda harus menentukan minyak barang apa yang harus digunakan. Misalnya, minyak zaitun atau minyak jagung. Tanpa menggunakan api besar saat sedang memasak menggunakan jenis minyak tersebut. Gunakan minyak dedak beras sebagai gantinya jika ingin menggunakan elektrik besar.

4. Tambahkan bumbu dan rempah-rempah

Salah satu kesalahpahaman orang tentang memasak adalah bahwa lebih penuh minyak berarti lebih banyak menemui. Sebenarnya bahan-bahan lain yang sanggup menambahkan rasa itu adalah bahan dan rempah-rempah.