Tidak hanya baik untuk anak-anak, tetapi tidur siang juga dibutuhkan orang dewasa. Sebisa mungkin sempatkan periode untuk tidur di siang hari karena dapat meningkatkan kinerja akal dan daya ingat.

Penelitian terbaru dari UC Berkeley, Universitas Harvard dan Universitas Athena di Yunani menunjukkan bahwa rebah siang hingga 90 menit membangun dan meningkatkan kekuatan nalar, bermanfaat bagi kesehatan mental, & mengurangi risiko kematian akibat aib jantung pada pria.

Untuk mendapatkan tidur siang yang berkualitas, ikutilah tips-tips beserta agar merasakan manfaat besarnya sesuai dilansir dari The Healthy.

mau tidur siang

satu. Setel alarm Anda

Tidur siang selama 60-90 menit dapat memicu tidur rapid eye movement (REM) yang memajukan daya ingat. Namun, jika lebih dari itu Anda tidak mau mendapatkan manfaat apa pun. Selain itu, tidur siang terlalu periode akan memengaruhi tidur malam. Masa terbaik untuk tidur siang antara pukul 13. 00 dan 15. 00.

dua. Bersantailah

Saat tidur siang suhu tubuh bakal menurun, jadi gunakan selimut supaya tidur tak terganggu dan damai.

4. Jangan ada cahaya

Saat siang hari, matahari cukup tinggi-tingginya. Agar tak menghambat rebah, Anda perlu menutup gorden, gunakan penutup mata, dan matikan barang-barang elektronik yang ada di sekitar.

5. Menenangkan kebisingan

Bila di lingkungan Anda bising, oleh karena itu pasanglah penyumbat telinga atau nyalakan mesin derau putih yang dapat menenangkan tidur Anda.

6. Nyamankan diri pra tidur

Pra tidur, tarik napas perlahan & sedalam-dalamnya untuk menenangkan tubuh Anda. Cobalah kendurkan otot yang tegang, tenangkan pikiran Anda. Mungkin secara membayangkan sedang berada di pantai atau padang rumput.

7. Tidur siang tetap

Cobalah buat tetap tidur siang yang tertib, tak hanya tidur lebih segera di malam hari, tapi pula akan mendapatkan manfaat dari tidur siang. Atur jadwal tidur siang dan jangan menundanya.

(DRM)