Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melakukan reshuffle (pergantian) Kabinet Indonesia Maju, di dalam Selasa sore 22 Desember 2020. Setidaknya ada 6 nama pertama yang akan mengemban tugas menteri sebelumnya.

Salah mulia menteri yang digantikan pada reshuffle pertama di periode ke-2 tadbir Jokowi ini adalah Menkes (Menteri Kesehatan) Terawan Agus Putranto. Posisinya digantikan oleh Budi Gunadi Sadikin.

Siang tadi, Rabu (23/12/2020), Okezone. com memantau rumah jawatan para menteri di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Ada pemandangan menarik yang mewarnai rumah dinas menteri kesehatan. Tepat pada pukul 14. 00 WIB, sebuah mobil boks tampak memasuki halaman depan sendi bernomor 15 itu.

Tak beberapa lama kemudian, sejumlah petugas keamanan dan beberapa orang yang lain, terlihat jelas sedang memindahkan mulia per satu barang-barang dari dalam rumah ke mobil tersebut. Cara pemindahan berlangsung selama kurang bertambah 45 menit.

Daripada pemandang di atas, sepertinya Menkes Terawan mau meninggalkan rumah dinasnya pasca-reshuffle.

Baca serupa: Cerita Sandiaga Uno tentang ‘Bismillah Mas’ dari Menteri Pratikno

Mobil boks itu belakangan meninggalkan lokasi pada pukul 14. 30 WIB. Namun saat dikonfirmasi oleh Okezone. com, petugas yang menjaga rumah dinas Terawan Agus Putranto itu enggan memberikan tanda lebih lanjut.

(DRM)