SEORANG ibu muda mendadak siap perbincangan netizen setelah video lahiran dirinya viral di media baik. Alih-alih menjerit menahan sakit, dia justru terlihat santai ketika menjalani persalinan. Saking santainya, ibu bujang itu bahkan sempat memoles wajahnya dengan makeup di ruang melahirkan.

Pengalaman lahiran istimewa ini diabadikan oleh seorang bidan cantik bernama Novelita Damanik. Ia pun membagikannya ke akun Instagram pribadinya @bidan_novel.

Baca juga: Kisah Pokok Muda Rawat Anak Idap Kanker Darah Tanpa Suami

Dalam video viral tersebut, awalnya si ibu muda terlihat harap-harap cemas menantikan kelahiran buah hati tercintanya. Jadi tindakan pertama, sang bidan mengatur si ibu untuk mengolah asimilasi agar kontraksi berjalan lancar.

“Tiup aja. Kayak orang lagi olahraga gitu lho. Kalau kuat ngeden panjang bagus, ” ujar si bidan.

Namun tidak beberapa lama lalu, si ibu tampak berbisik kepada suaminya yang sedari awal taat menemani di sisinya. Usut memiliki usut, si suami diminta buat mencarikan lipstik istrinya.

Akhirnya ditemukanlah sebuah lipsitk merah dari tas mungil berwarna putih. Si ibu dengan cepat mengoleskan lipstik tersebut ke bibirnya.

Tidak sampai di situ saja, jiwa ibu muda tersebut juga memoles wajahnya dengan blush on & bedak agar tidak terlihat kucam.

Suasana pun mendadak meriah. Bidan dan perawat dalam video itu terdengar saling bersautan memberikan semangat kepada si pokok.

“Ayo bu serupa tiup-tiup. Pinter-pinter. Ayo sedikit sedang. Satu, dua, tiga tiup. Satu, dua, tiga tiup, ” ujar si bidan.

Baca juga: 5 Potret Hijabers Cantik, Ibu Muda yang Menginspirasi Kaum Hawa

Setelah berhasil menenangkan diri, si ibu akhirnya mengikuti arahan si bidan. Tidak lama suara tangisan bayi terdengar memecah keriuhan. Jiwa ibu pun terkejut setelah menyadari bahwa anak pertamanya sudah jadi dalam kondisi sehat.

Melihat sang istri berhasil menggunakan proses persalinan dengan lancar, si suami akhirnya tak mampu menahan tangis. Sesekali ia tampak menyapu air mata dengan kedua tangannya. Sebuh pelukan hangat pun diberikan sang istri untuk menenangkannya.