PANDEMI Covid-19 nampaknya juga belum berakhir dalam 2021 ini, oleh karena tersebut gaya hidup sehat pun harus kita lakukan. Nah, untuk menghalangi atau mengatasi gejala-gejala penurunan kesehatan tubuh Anda, Anda bisa melakukan diet detoks atau detoksifikasi.

Diet detoks terdiri lantaran makanan dan herbal yang menghilangkan racun dari tubuh. Ini menekankan pada makanan yang tinggi vitamin, mineral, antioksidan untuk mencegah kerusakan tubuh dan makanan kaya sendat dan air, untuk membersihkan sistem dengan meningkatkan frekuensi buang cairan kecil dan tinja.

Hal apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menerapkan diet detoks tersebut? Yuk, langsung menyimak ulasan yang telah dilansir daripada The Health Site.

Porsi lebih sedikit, tapi makan bertambah sering

Kurangi porsi makan Anda dan cobalah makan sebanyak 5-6 kali selama 3 kali sehari. Setelah santap, jangan lupa mengonsumsi buah.

Kurangi asupan gula

Kurangi menggunakan teh atau kopi. Ganti dengan minum air mineral sebagai opsi detoks yang bagus dan segelas air hangat di pagi keadaan segera setelah Anda bangun mampu memberikan efek yang baik.

Hindari minyak

Kurangi jumlah minyak dalam sayuran Anda. Jangan gunakan mentega pada roti untuk kira-kira waktu. Cobalah dengan hidangan dengan dipanggang, bukan digoreng.