MENJAGA kekebalan tubuh telah menjelma salah satu prioritas utama semenjak awal pandemi covid-19. Meskipun makanan sehat dan olahraga adalah jalan terbaik menjaga diri tetap bugar, suplemen seperti vitamin C serupa bisa memberikan peran penting di meningkatkan kekebalan tubuh.

Ada banyak suplemen vitamin C tersedia di pasaran, tapi dengan terbaik adalah berasal dari nutrisi di makanan sehari-hari. Ini bisa berasal dari buah-buahan atau sayuran.

Baca juga: Studi: Tingkatkan Asupan Vitamin C dan E Bisa Menyekat Sakit Parkinson

Berbicara mengenai vitamin C, makanan pertama yang muncul di benak adalah jeruk. Tidak diragukan lagi, jeruk memang kaya vitamin C. Tetapi ternyata ada beberapa makanan lain yang mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk.

Mengutip daripada Times of India , Senin (8/2/2021), berikut tersebut lima makanan yang juga kaya vitamin C dan bisa dikonsumsi untuk menjaga kekebalan tubuh.

Pepaya. (Foto: Shutterstock)

1. Pepaya

Studi membuktikan bahwa makan pepaya dapat melancarkan pencernaan, mencerahkan kulit, membersihkan rongga, dan memperkuat tulang. Satu porsi pepaya memiliki 88, 3 mg vitamin C.

dua. Stroberi

Satu porsi stroberi mengandung sekira 87, 4 mg vitamin C. Tidak cuma itu, stroberi memberi folat serta senyawa lain yang dapat memajukan kesehatan jantung.

Baca juga: 5 Koleksi Mobil Mewah Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Capai Rp163 Miliar

3. Nanas

Nanas memiliki bromelain, enzim pencernaan yang membantu memecah sasaran dan mengurangi kembung. Bromelain bertindak sebagai agen anti-inflamasi alami yang membantu Anda pulih lebih cepat setelah latihan yang berat. Mulia porsi nanas mengandung 78, 9 mg vitamin C.