Bosan dengan penampilan ruangan di rumah Anda yang monoton? Menghias ruangan dengan berbagai macam ornamen dekorasi yang unik & beragam bisa dilakukan untuk memajukan daya tarik serta menambah nilai estetika sebuah ruangan.

Namun perlu diingat bahwa pemilihan dan penempatan ornamen dekorasi perlu dilakukan dengan baik agar bentuk interior ruangan tetap menarik. Satu diantara cara paling mudah untuk memaksimalkan penampilan interior ruangan adalah menambahkan lampu hias atau lampu dekoratif.

Tidak hanya sekedar menjadi penerang, lampu hias mampu menambah keindahan ruangan dan menjatuhkan nilai estetis hunian. Agar kegiatan lampu hias efektif maksimal, menetapkan penempatan yang strategis dan pemilihan jenis lampu hias yang sesuai dengan ruangan.

Untuk Anda yang ingin mempercantik ruangan dengan lampu hias, simak dulu beberapa tips di bawah itu:

1. Pilih Lampu Hias yang Ukurannya Pas dengan Kapasitas Ruangan

Sebelum menentukan lampus hias mana yang paling cantik buat hunian Anda, cek dulu luas ruangan tersebut. Untuk ruang tamu yang luas atau menyatu secara ruangan lain, pilihlah lampu hias yang berukuran besar dengan terang lebih terang.

Namun jika ruang tamu Anda tidak terlalu besar, pilihlah lampu memper yang berukuran lebih kecil. Ataupun untuk kamar tidur misalnya, bisa pilih lampu hias yang lebih redup agar istirahat tetap damai.

2. Sesuaikan Desain Lampu dengan Konsep Rumah

Anda dapat memperoleh nuansa atau atmosfer yang berbeda-beda hanya dengan menempatkan lampu hias di dalam ruangan. Ciri yang mempengaruhi hal ini dalam antaranya: warna cahaya lampu, level terang cahaya dan bentuk wujud lampu.

Bentuk lampu hias banyak dipengaruhi oleh pelajaran, ukuran dan fungsinya. Meskipun begitu Anda tetap harus menyesuaikan dengan desain interior ruangan. Anda bisa memadupadankan dengan warna cat, bentuk furnitur dan fungsinya.

3. Ketahui Jenis Lampu Hias

Ada berbagai jenis lampu hias yang beredar di pasaran. Fungsinya berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan dan desain interior ruangan. Beberapa jenis lampu hias yang umum digunakan dalam antaranya: lampu gantung (chandelier), lampu meja, lampu lantai dan lampu dinding. Tidak semuanya harus dibeli dan diletakkan di dalam satu ruangan. Anda dapat menentukan mana yang paling cocok untuk hunian, cocok dengan budget dan ketersediaan wadah.

4. Jenis Bahan atau Material Lampu Memper

Ada banyak jenis bahan atau material yang biasa digunakan untuk lampu memper. Mulai dari kaca, plastik, kaca, stainless steel, kayu, rotan, apalagi daun. Tentunya beda material, beda juga kesan yang dihasilkan sebab lampu hias tersebut. Jadi penting untuk mengetahui material mana yang identik dengan konsep / tema dekor tertentu.

Misalnya, untuk ruang tamu berkonsep minimalis Anda dapat memilih lampu memper yang materialnya dari besi. Sementara untuk ruang makan dan tempat keluarga bergaya klasik, Anda sanggup menggunakan lampu hias dari kristal untuk mendapatkan kesan mewah serta anggun.

Sementara bila Anda mengutamakan kepraktisan, lampu memper berbahan kuningan barangkali pilihan sebab perawatannya cenderung lebih mudah, lestari, kuat, dan warna tidak semoga pudar.

5. Pilih Lampu yang Hemat Listrik

Tidak hanya cantik, akan lebih baik kalau lampu hias yang Anda punya itu hemat listrik agar tak membebani tagihan Anda. Meskipun nilai lampu hemat listrik seperti LED lebih mahal, namun dalam jangka panjangnya lebih menguntungkan karena lebih tahan lama. Lampu LED juga lebih ramah lingkungan.

Bagaimana, sudah tahu jenis lampu apa yang cocok dipasang untuk mempercantik rumah? Bagi Anda yang butuh rekomendasi lampu hias indah, hemat energi dan tahan lama, silakan langsung meluncur ke ACE. Ada banyak pilihan lampu memper yang cantik dari berbagai material sesuai konsep ruangan Anda. Salah satunya lampu gantung Eglare Joliet.

Material bentuk lampu terbuat dari metal, dengan warna brass / amber. Sementara arah kap lampunya terbuat dari cermin. Cocok untuk dipasang di kawasan makan, ruang tamu atau tempat keluarga. Lampu Eglare Joliet hendak membuat ruangan terkesan elegan dan mewah. Tersedia dalam beberapa fitting lampu E27: 1, 3 atau 6 lampu.

Untuk lampu hias meja, ACE punya produk unik yakni Lampu Meja Himalayan Salt Eglare . Terbuat sebab bongkahan garam Himalaya asli, lampu meja ini cocok diletakkan di ruang keluarga, ruang kerja ataupun kamar tidur. Lampu ini selalu dilengkapi wadah penghangat minyak aromaterapi sehingga sangat cocok untuk Kamu yang ingin menciptakan suasana aman dan relaksasi di dalam ruangan.

Terakhir, ada lampu meja Almedia Eglo . Secara desain minimalis dan warna monochrome, lampu meja asal Austria tersebut cocok diletakkan di meja kegiatan, kabinet samping tempat tidur atau meja belajar. Bagian bodinya terbuat dari steel sementara bagian tudung lampunya terbuat dari fabric. Lampu meja Almedia Eglo menggunakan fitting bohlam E14 dengan daya penuh 40 watt.

Yuk ciptakan suasana nyaman dan menggalakkan nilai estetis interior hunian Kamu dengan memasang lampu hias indah! Seluruh lampu hias yang disebutkan di atas bisa Anda dapat dengan mudah di store ACE seluruh Indonesia, ACE Online serta aplikasi MISS ACE.

CM

(yao)