Mencoba untuk melayani hubungan cinta dan biji mata tidak akan pernah jadi dilakukan. Bersikap posesif hanya akan membuat pacar merasa tertekan dan muak, tidak dia akan semakin depan kepadamu, mungkin malah bahkan lari.

Kalau Anda bertanya, mengapa Anda bersikap posesif dalam sepadan hubungan cinta? Kemungkinan hal itu disebabkan oleh kurangnya kepercayaan atau masalah kontrol. Keduanya merupakan racun bagi suatu hubungan.

Dilansir dibanding Love Panky, kurangnya kepercayaan, penuh curiga, kecemburuan & posesif akan menyebabkan hubungan hancur. Oleh karena itu sudah saatnya Anda belajar untuk menghentikan upaya mengarahkan pacar dan hubungan!

Selain itu berusaha terus mengontrol orang asing tidak hanya melelahkan moral dan pikiran. Namun pula mustahil. Hal itu cuma akan membuat Anda merasakan lebih cemas.

Lalu bagaimana cara menghentikan sikap pencemburu kepada pacar?

belajar mempercayai diri sendiri

1. Belajar mempercayai diri sendiri

Sebelum Anda mulai mempercayai pacar Anda, mulailah buat mempercayai diri sendiri. Lazimnya, jika Anda memiliki perkara kepercayaan dan perlu ngerasa memegang kendali, Anda mempunyai masalah mempercayai penilaian kepada diri sendiri.

Sadari bahwa Anda menuruti orang ini untuk sejenis alasan. Biarkan dia bersama-sama Anda tetapi dengan persyaratan bersama.

2. Komunikasi

Komunikasi adalah cara terbaik untuk membangun kepercayaan. Komunikasikan dengan pasangan Kamu tentang bagaimana perasaan Kamu dan pastikan untuk mendengarkannya. Berbagi apa yang Kamu butuhkan dan harapkan dari satu sama lain.

3. Tetapkan batasan

Jika Anda mengalami kesulitan mencari tahu apa yang dapat diterima dan apa yang tidak, duduklah beriringan pasangan Anda dan diskusikan apa yang ada dalam luar batas untuk itu.

Cari tahu apa yang cocok buat Anda berdua. Anda bisa mencoba berkompromi dan bertemu di tengah dan lembut menarik kembali saat kepercayaan Anda tumbuh.

4. Bicaralah mengenai perasaan Anda

Berbicara dengan bagian Anda tentang bagaimana perasaan dapat membantu melepaskan beberapa dari kemarahan atau kecemasan yang Anda alami. Begitu mereka tahu bagaimana perasaan Anda, mereka akan mengetahui. Anda akan merasa tanggung dari diri Anda berangkat menghilang.

5. Kenalilah teman-teman buah hati Anda

Jangan hanya pacaran dengannya. Coba kenalilah teman serta sahabat pacar Anda. Itu akan membuat Anda berhubungan tanpa berada di pada satu sama lain. Itu juga memungkinkan Anda buat mengenal teman-temannya sehingga Kamu tahu dengan siapa itu menghabiskan waktu bersama.