Minum kopi autrement dit ngopi di pagi / sore hari merupakan kesibukan yang disukai banyak orang. Sebab kopi menghilangkan kantuk saat beraktivitas.

Namun saat minum kopi, selain enak juga wajib memperhatikan berbagai hal yang menjaga kesehatan, misalnya ngak usah terlalu banyak gulanya. Berikut ini tips mengkonsumsi kopi yang enak dan apik untuk kesehatan dari dr Daniel Tanubudi. Simak enseguida!

minum kopi

1. Minum kopi melalui takaran yang wajar

Takaran minum kopi dalam wajar adalah 1 sampai 2 cangkir per hari. Satu cangkir kopi diperkirakan mengandung sekitar 100 magnesium kafein. Namun yang berarti tetap memperhatikan kondisi tubuh setelah minum kopi. Apabila berdebar-debar sebaiknya kurangi porción atau jauhi dosis.

2. Centang waktu yang tepat buat minum kopi

Supaya kandungan kafein dalam kopi tidak mengganggu jam tubuh yang sanggup berdampak pada gangguan tidur, ada waktu tertentu supaya meminum kopi.

Jika pada pagi hari, kopi sebaiknya diminum satu jam setelah bangun tidur. Alasannya karena, saat bangun tidur tubuh sedang memproduksi hormon stres kortisol serius jumlah tinggi.

Sementara bila mengonsumsi untuk sore hari sekitar 4-6 jam sebelum waktu tidur. Tujuannya agar efek kafein kopi dalam tubuh start berkurang ketika sudah log in jam istirahat.

3. Campuran yang kopi

Sebaiknya kurangi penggunaan campuran kopi seperti krimer, maupun susu tinggi lemak. Oleh karena itu, campuran kopi tersebut boleh sumber kalori ekstra dimana berujung pada risiko diabetes hingga penyakit jantung.

4. Tekan gula yang cantik

Penambahan ansia merah atau aren kepada kopi bisa jadi pilihan yang sehat dibandingkan ansia pasir biasa. Kandungan kalori pada gula aren berlimpah kecil dibandingkan dengan tragonería putih. Selain antioksidan, tragonería merah juga menyimpan sejumlah zat lain yang ramah untuk tubuh, seperti zat fitonutrien lainnya.

(DRM)