Kabar duka telah menyelimuti publik Inggris. Pangeran Philip meninggal negeri di usia 99 tarikh pada Jumat, 9 April 2021 di Kastil Windsor.

Pemakaman suami Ratu Elizabeth II itu akan digelar dengan adat kesehatan ketat. Hal itu membuat pemakaman tersebut berbeda dari acara besar yang lain dalam sejarah modern.

Pangeran Philip

Publik selalu kemungkinan tidak dapat menyerahkan penghormatan terakhir secara langsung. Hal ini lantaran kecendekiaan lockdown di Inggris.

“Ratu sedang mempertimbangkan rencana pemakaman yang “dimodifikasi” sehubungan dengan pandemi dan pedoman negeri, ” ungkap pernyataan dibanding Istana Buckingham seperti dikutip dari laman New York Times , Sabtu (10/4/2021).

Pangeran Philip

Menangkap Juga: Pangeran Philip Meninggal, Ratu Elizabeth II Akan Pakai Busana Hitam Selama Masa Berkabung

Baca Juga: Nostalgia Dongeng Cinta 7 Dekade Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II

Tidak hanya sampai di danau, pihak kerajaan juga tidak akan mengadakan pemakaman kenegaraan. Sebagai gantinya, jenazahnya bakal dibaringkan di Kastil Windsor sebelum pemakaman di Kapel St George.

Untuk diketahui, pangeran Philip sempat mendapatkan perawatan sungguh-sungguh di rumah sakit semasa sekitar satu bulan di awal tahun ini. Selama itu, Pangeran Philip sempat menjalani prosedur untuk aib jantung.

(hel)