Meninggalnya Pangeran Philip membuat publik penasaran mengenai keberadaan Meghan Markle. Jemaah mengira-ngira, apakah Meghan Markle yang bersitegang dengan Kerajaan Inggris akan melayat ke pemakaman Pangeran Philip berhubungan Pangeran Harry.

Nyatanya Pangeran Harry amblas dari Los Angeles ke Inggris seorang diri. Pangeran Harry tampaknya menghadiri pemakaman Pangeran Philip tanpa didampingi Meghan Markle. Lalu, ke mana sang Duchess of Sussex ?

Pangeran Harry

Mengutip Elle, Senin (12/4/2021) pihak Istana Buckingham secara sah telah mengonfirmasi Meghan Markle tak menghadiri prosesi pemakaman mendiang Pangeran Philip karena alasan kesehatan. Mengingat Meghan kini tengah hamil, mengandung anak keduanya bersama Harry. Menjadikan Pangeran Harry hadir melayat dari Montecito, Santa Barbara, California ke London, Inggris hanya seorang diri.

“Duke of Sussex berencana hadir, sedangkan Duchess of Sussex telah disarankan sebab dokternya untuk tidak mengabulkan perjalanan traveling. Jadi hanya Pangeran Harry saja yang hadir, ” tulis informasi Buckingham Palace.

Meghan Markle

Baca Juga: Wasiat Terakhir Tengku Philip: Aku Mau Wafat di Rumah

Baca Juga: Mantan Koki Kerajaan Inggris Bongkar Rahasia Kebiasaan Pangeran Philip di Meja Makan

Disebutkan lebih lanjut, kunjungan udara dari rumah Harry dan Meghan di Montecito, Santa Barbara, California yang berada di kawasan Longgar Angeles untuk menuju London, Inggris sendiri memakan periode 10 jam penerbangan. Tak heran, dari keterangan seorang sumber menyebutkan, Meghan berusaha untuk bisa terbang ke Inggris namun tetap tak mendapatkan izin lolos amblas dari dokter pribadinya.

Merespon berita maut Pangeran Philip, sebelumnya Meghan dan Harry mengeluarkan penjelasan resmi mereka melalui laman situs resmi pribadinya, Archewell.

“In loving memory of His Serba banyak Highness The Duke of Edinburgh 1921-2021. Thank you for your service. You will be greatly missed, ” bunyi pernyataan Meghan dan Harry.

(hel)