BULAN Ramadhan mengingatkan pada macam-macam takjil atau hidangan buka puasa yang sangat khas dan selalu bikin rindu. Salah satu takjil paling populer yaitu kolak. Kolak biasanya terbuat dari pisang atau biji jalar dan memiliki cita rasa khas. Kolak juga selalu membuat momen kebersamaan buka puasa jadi lebih hangat.

Kali ini Chef Stefani Horison berbagi salah satu momen spesial dalam hidupnya yaitu saat dia memenangkan kompetisi MasterChef Indonesia Season 5. Chef Stefani mengingat kembali menu yang membawanya menjadi juara MasterChef Indonesia pada 2019 yaitu kolak. Ia hampir mendapat nilai sempurna yaitu 98 dari 100 dari salah satu juri.

Baru-baru ini Chef Stefani membuat video spesial berjudul “A Day To Remember” tentang kenangan yang ingin selalu diingat dan diabadikan. Tidak hanya kenangan yang baik, Chef Stefani juga mengaku mencatat kenangan buruk yang pernah dialaminya. Sebab ia merasa dengan menghadapi momen tersebut bisa belajar untuk melanjutkan hidup.

“Aku mencintai pekerjaanku dan aku meyakini semua karya-karyaku, ” ujar Chef Stefani.

Chef Stefani Horison. (Foto: YouTube Stefani Horison)

Ia juga bercerita sangat menyukai suasana bulan puasa, terutama ketika tinggal di kampung halamannya di Kalimantan. Akibat pandemi covid-19 ini, Chef Stefani sangat merindukan saat-saat berkumpul bersama keluarga sambil memakan camilan-camilan khas bulan puasa seperti kolak.

Dalam video tersebut, Stefani menunjukkan perpaduan antara kolak dengan donat yang akan menemani masa-masa hangat di bulan Ramadhan tahun ini, momen seperti inilah yang dianggapnya dapat menyatukan berbagai perbedaan.

Penasaran dengan donat kolak buatan Stefani Horison? Yuk tonton selengkapnya di channel YouTube Stefani Horison.

(han)