Sebagai wanita yang memiliki rambut keriting, Anda pasti sudah mengalami badmood saat bulu Anda susah diatur. Sungguh merawat rambut keriting ialah tugas yang tak mudah.

Namun jangan khawatir, melansir Pinkvilla, berikut cara-cara merawat rambut berkeluk-keluk dengan bahan alami. Perawatan ini tidak membutuhkan imbalan besar serta dapat dikerjakan di rumah saja lho! Jika dilakukan secara tetap, rambut keriting Anda pasti akan lebih mudah diatur!

merawat rambut keriting

1. Masker telur & mayones

Telur dikenal karena manfaatnya yang tiada habisnya buat rambut Anda. Mereka lumrah dapat menambah kilau dalam rambut Anda, sekaligus memajukan elastisitasnya.

Mereka juga hebat dalam mencari masalah pada rambut berkeluk-keluk Anda. Sedangkan mayonaise dikenal mampu menguatkan rambut dari akar hingga ujung.

Caranya, kocok utama telur dalam mangkuk serta tambahkan 1 sendok sajian mayones serta 2 gayung makan minyak zaitun ke dalamnya. Campur bahan secara baik dan buat pasta.

Oleskan asosiasi tersebut ke rambut Anda dan biarkan selama kira-kira 30 menit sebelum Kamu benar-benar mencuci rambut dengan air dingin. Ulangi metode ini seminggu sekali buat hasil terbaik.

2. Masker alpukat dan yogurt

Alpukat membantu meremajakan dan melembabkan kulit besar. Ini menenangkan kulit besar dan mendorong pertumbuhan bulu yang kuat dan bugar.

Ini ialah obat yang efektif untuk mengatur rambut ikal Anda dengan benar. Yogurt juga dikenal dapat melembabkan rambut dan menjaga tingkat pH kulit kepala.

Caranya, hancurkan satu buah alpukat dan campur dengan 2 sendok makan yogurt untuk membuat pasta krim. Oleskan pasta ini di rambut Anda dan biarkan selama sekitar satu jam sebelum dibilas dengan minuman dan keramas dengan langir. Ulangi proses ini seluruhnya atau dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

3. Kembang sepatu

Hibiscus atau kembang ladam merangsang pertumbuhan rambut serta mengondisikan rambut secara mendalam dari folikel. Ini secara lembut membersihkan rambut & menenangkan kulit kepala. Tersebut adalah salah satu solusi alami paling efektif untuk rambut keriting.

Caranya, haluskan empat kudu kembang sepatu beserta daunnya dan sedikit air. Oleskan pada rambut Anda & biarkan selama sekitar 20 menit sebelum Anda membilas rambut dengan air melekat. Anda bisa keramas keesokan harinya. Ulangi proses tersebut sekali atau dua kala seminggu untuk hasil terbaik.

4. Cuka sari apel

Cuka sari apel membantu mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri dan menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Ini merupakan obat termudah yang diperlukan untuk menjinakkan rambut berkeluk-keluk Anda. Ini akan menambah kilau yang sehat serta tampak alami pada bulu Anda.

Caranya, ambil cuka sari upacara dan air dalam jumlah yang sama berdasarkan panjang rambut Anda dan campur keduanya. Keramas rambut Anda dengan menyeluruh dan bilas menggunakan larutan ini.

Biarkan selama beberapa menit lalu bilas kembali secara air dingin. Ulangi jalan ini sekali atau dua kali sebulan untuk buatan terbaik.

5. Lidah buaya

Manfaat bertopang buaya memang tidak tersedia habisnya. Ini dapat membuang rambut, memperkuatnya, dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini merupakan salah satu bahan yang dapat Anda andalkan untuk menyalahi masalah rambut ikal Anda.

Caranya, jolok gel lidah buaya dengan segar dan alami, awut-awutan pijat dengan lembut ke rambut Anda. Pijat semasa 5 menit dan biarkan selama 15 menit.

Bilas dengan tirta hangat dan cuci rambut Anda dengan sampo berformula ringan. Ulangi proses ini sekali atau dua kali seminggu untuk hasil utama.

(DRM)