Perlu diketahui bahwa tulang Anda membutuhkan nutrisi khusus agar tetap kuat dan sehat. Kalsium dan vitamin D adalah dua zat yang berkecukupan menjaga kekuatan tulang. Selain itu, vitamin K, vitamin C, magnesium, dan fosfor adalah beberapa nutrisi asing yang diperlukan untuk kesehatan tubuh tulang Anda.

Bagi Anda yang medium diet, pastilah tidak dapat mengonsumsi makanan secara sembarangan, namun bukan berarti harus membuat tubuh Anda kelaparan dan berakibat pada tangkas keropos.

Berikut ini jalur makanan penguat tulang yang aman Anda konsumsi sekalipun tengah melakukan diet.

kedelai

1. Kedelai

Dilansir dari Times of India, kedelai adalah sumber protein dan kalsium yang baik. Sebuah studi yang dilakukan oleh para pengkaji dari University of Missouri di Columbia menunjukkan bahwa mengonsumsi produk berbasis kedelai dapat membantu memperkuat tangkas pada wanita yang telah mengalami menopause.

2. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau benar direkomendasikan sebagai menu diet Anda. Sayuran seperti kangkung, brokoli, dan bayam menyimpan nutrisi yang baik untuk tulang, misalnya bayam. Bayam baik untuk tulang Anda karena mengandung banyak kalsium dan vitamin A, C, dan K. dan sedikit kalori.

3. Biji labu

Biji labu adalah sumber magnesium dengan baik yang membantu di dalam pembentukan tulang. Asupan magnesium yang tinggi meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis. Bijinya juga menyimpan lemak sehat yang mengurangi peradangan dan menjaga kekuatan tulang Anda.

4. Ikan sarden

Ikan Sarden adalah sumber sasaran yang kaya kalsium, Vitamin D, Vitamin B12 & mineral pembentuk tulang lainnya seperti fosfor dan seng.

5. Jeruk

Dilansir dari Verywellfit. com, dikenal sebagai salah utama makanan yang dapat menurunkan berat badan, jeruk mampu akan vitamin C, dengan dibutuhkan untuk pembentukan kolagen pada kesehatan tulang. Jeruk juga merupakan sumber vitamin A yang sangat tertib, yang sangat penting buat pertumbuhan tulang dan pertumbuhan sel.

(DRM)