MERACIK kopi seenak sintetis kafe di rumah bisa jadi hal susah-susah gampang. Selain waktu, ada beberapa logistik yang harus kamu siapkan sebelum membuat kopi senikmat buatan kafe.

Untuk penikmat kopi yang sibuk, berikut beberapa trik meracik kopi seenak keluaran kafe ala rumahan, dirangkum dari @sasamecoffee, Kamis (10/6/2021).

Beli grinder dengan proper

Meracik Kopi

Memang, grinder tidak setara dengan mesin kopi dengan canggih. Namun jika Kamu ingin membuat kopi dengan terasa enak seperti dalam kafe, memiliki grinder wajib hukumnya.

Grinder digunakan untuk menggiling biji kopi. Grinder yang cara dapat menyesuaikan tingkat kesantunan sesuai kebutuhan dan memanifestasikan bubuk kopi dengan level kehalusan yang seragam.

Pastikan guru air tepat

Sebelum memutuskan untuk menyeduh kopi yang telah digiling tadi, ada baiknya Anda menyiapkan suhu tirta yang tepat. Jika Anda ingin membuat kopi rapat, pastikan air mendidih secara sempurna. Dan jika Kamu ingin membuat es salinan, pastikan takaran airnya selalu pas ya.

Baca Juga: Macam-Macam Model Paling Terkenal Berdasarkan Jenis Bijinya, Udah Pernah Isap Semua?

Tinggalkan kopi instan

Ini dia yang membedakan citarasa daripada ngopi di kafe dan di rumah. Biasanya, umum orang malas untuk mewujudkan kopi dari bijinya dan memilih untuk menyeduh salinan instan.

Jelas sekali jika rasanya bertentangan. Karena jika Anda ngopi di kafe, rata-rata itu menggunakan biji kopi alami, bukan kopi instan. Makanya, tidak ada ruginya buat berusaha sedikit guna memanifestasikan kopi dengan citarasa seenak di kafe.

(hel)